Bisnis Barang Preloved

Bisnis Barang Preloved

Apa yang dimaksud dengan preloved?

mgt-logistik.com – Bisnis Barang Preloved – Arti barang preloved dalam suatu bisnis jual beli produk fashion adalah barang yang dijual kembali dalam kondisi bagus. Barang preloved sedikit berbeda dengan barang bekas, karena biasanya barang yang dijual preloved memiliki kondisi yang mirip dengan kondisi baru, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Barang yang dijual sebagai barang preloved seperti pakaian, tas, sepatu, parfum dan lain sebagainya dari berbagai merek ternama. Tak jarang barang preloved adalah barang-barang koleksi yang tidak mudah dicari di pasaran.

Preloved memiliki arti barang yang sebelumnya dimiliki dan akan berpindah tangan kepada orang lain. Terdapat beberapa penjelasan lain juga tentang barang preloved seperti barang yang sudah dibeli dan sempat dipakai beberapa kali, barang yang sudah dibeli atau pemberian orang lain yang belum sempat dipakai.

Tips Bisnis Barang Preloved

Nah bagaimana menjalankan bisnis barang preloved agar bisa berhasil yang banyak dijual saat ini, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Tuliskan deskripsi barang dengan benar

Dalam menjual barang preloved sangat dibutuhkan penjelasan produk dengan benar agar pembeli mengetahui sebelumnya dan tidak kecewa saat telah membelinya. Bahkan jika memang ada kondisi yang tidak ‘mulus’ dari produk yang dijual, dapat disampaikan juga. Dengan deskripsi yang jujur, kemungkinan konsumen membeli kembali barang preloved semakin besar.

2. Harga yang sesuai

Harga adalah salah satu yang pending dalam menjual barang preloved. Jangan sampai menjual barang preloved dengan harga yang tinggi dari pasarannya. Berikan harga yang kira-kira sesuai dengan kondisi barang yang ada. Pastikan sudah melakukan survei barang-barang sejenis yang mungkin ada di pasaran. Dengan menetapkan harga yang tepat, keuntungan masih bisa didapat.

3. Kondisi barang yang baik

Pastikan kondisi barang preloved dalam kondisi terbaik yang bisa ditawarkan. Misalnya jika barang preloved nya adalah baju, sebaiknya sudah dalam keadaan dicuci dan setrika. Dengan demukian pembeli akan puas memilih produk prelovednya.

4. Promosi melalui media sosial

Media sosial adalah media yang banyak digunakan dalam bisnis preloved saat ini. Dengan foto-foto dan deskripsi yang menarik, sangat memudahkan pembeli dalam memutukan membeli barang preloved yang diinginkan. Tentunya dengan semakin banyak dan ulasan/ testimodi yang dimiliki akan semakin menambah kepercayaan pembeli untuk memilik barang preloved yang mereka suka.

5. Partisipasi dalam event

Mengikuti event seperti bazaar, pameran ataupun kegiatan komunitas juga bisa dijadikan pilihan untuk menjual cepat barang-barang preloved yang Anda jual.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mendapatkan Supplier Berkualitas Terpercaya

Thu Jun 24 , 2021
mgt-logistik.com – Mendapatkan supplier berkualitas terpercaya – Di dalam membangun bisnis atau usaha jual beli produk, dibutuhkan supplier yang berkualitas dan terpercaya. Hal ini penting agar pasokan barang dapat terpenuhi dengan baik dan stabil, serta proses produksi tidak terganggu. Bagaimana cara mencari supplier berkualitas dan terpercaya? Berikut beberapa tips yang […]