IKEA – Perusahaan Furnitur Kelas Dunia

IKEA Perusahaan Furnitur Kelas Dunia

mgt-logistik.com – Mengenal IKEA Perusahaan Furnitur Kelas Dunia – Siapa yang tidak senang berkunjung ke IKEA? Melihat beragam perabotan rumah tangga yang ditampilkan begitu menarik dalam simulasi ruangan-ruangan yang ada dalam rumah. Membuat pengunjung mudah membayangkan dalam menata rumah idaman mereka.

Mengenal IKEA Perusahaan Furnitur Kelas Dunia

IKEA adalah perusahaan ritel perabot rumah tangga yang berdiri sejak 1943, yang didirikan oleh Ingvar Kamvrad. Berasal dari negara Swedia, nama IKEA sendiri merupakan singkatan dari nama pendirinya , Ingvard Kamvrad, tempat kelahirannya, Elmtaryd dan desanya, Agunnaryd.

IKEA selalu mengedapankan produk berkualitas yang tidak hanya terjangkau dari harga namun juga menggabungkan fungsi, nilai, kualitas dan desain. Konsep yang kuat ini selalu ada dalam setiap produknya hingga saat ini.

Bisnis ini diawali dari sebuah usaha kecil jasa pemesanan barang melalui pos yang dikelola oleh Ingvar dengan menggunakan sepedanya. Beragam usaha yang telah dia lakukan dimasa mudanya. Mulai dari menjual pensil, korek api, pena, bahkan sampai menjual ikan dan kartu Natal. Hingga pada usia 17 tahun, dia mulai fokus terhadap bisnis perabot rumah tangga. Pada masa tersebut memiliki perabot rumah tangga adalah barang mewah bagi kebanyakan orang karena harganya yang mahal.

Showroom perabot IKEA pertama kali dibuka pada tahun 1953 di Almhult, Swedia, dimana pembeli dapat melihat dan menyentuh perabot IKEA sebelum membelinya. Tahun 1965, toko Kungens Kurva IKEA dibuka di dekat Stockholm. Di toko tersebut dilakukan perubahan strategi dengan membuka di area pinggir kota. Sehingga biaya sewa bisa lebih rendah dan toko dapat dibuat lebih luas. Strategi kedua adalah menyediakan perabot siap pakai. Dimana setiap detail ditempatkan dalam sebuah paket bongkar pasang atau yang saat ini popular disebut dengan do it yourself (DIY)

Hingga saat ini, disetiap toko perabot IKEA, terdapat ruang pamer, dimana tidak hanya dipamerkan perabot-perabot besar saja seperti lemari atau sofa. Tetapi barang-barang pelengkap lainnya juga ada seperti taplak, gorden, seprai, handuk, tanaman hias, jam dinding dan sebagainya. Keseluruhan produknya ini dapat dilihat dengan lengkap melalui katalog yang selalu diperbaharui setiap tahunnya. Sebagai perusahaaan furnitur kelas dunia, saat ini terdapat 433 toko IKEA yang tersebar di 53 negara, dengan mempekerjakan 211 ribu pekerja.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Kegiatan Promosi Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Wed Jun 23 , 2021
mgt-logistik.com – 5 Kegiatan Promosi produk untuk Meningkatkan Penjualan – Promosi adalah alat pemasaran yang digunakan dalam mengenalkan dan menawarkan produk atau jasa kepada calon konsumen untuk membeli atau menggunakan produk/jasa yang ditawarkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan bagi pemilik produk. Sebagai bagian dari dari Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang […]