Karoseri Kendaraan Adi Putro

Karoseri Adi Putro

mgt-logistik.com – Mengenal karoseri kendaraan Adi Putro – Karoseri Adi Putro adalah salah satu karoseri ternama Indonesia, yang dimiliki oleh PT. Adiputro Wirasejati. Perusahaan ini dirintis sejak tahun1973. Perusahaan ini telah mengalami perkembangan bisnis secara besar-besaran pada tahun 1994 dengan menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan bus terbesar dan terkemuka di Jerman, Mercedes-Benz. Melalui kerjasama ini Adiputro mengirimkan tenaga ahlinya ke Jerman untuk belajar mengenai proses pembuatan body dan perakitan kendaraan berstandar internasional.

Sejarah Karoseri Adi Putro

Karoseri Adi Putro sendiri diprakarsai oleh 3 orang bersaudara yaitu Andreas Jethrokusumo, Jesse Jethrokusumo dan David Jethrokusumo, ketika mereka bekerja di sebuah dealer otomotif. Melihat adanya peluang permintaan yang tinggi akan kebutuhan kendaraan penumpang pada saat itu, mendorong ketiganya melakukan modifikasi mobil pick-up colt T-120 menjadi mobil kendaraan angkut penumpang. Akhirnya selama dua tahun pertama ini, mereka memproduksi kendaraan penumpang. Keberhasilan awal inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya koreseri Adi Putro di tahun 1975. Karoseri Adi Putro berlokasi di Malang, tepatnya di Jalan Raya Balearjosari No. 35, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Sejak saat itu, karoseri ini mengalami kemajuan seiring dengan melakukan perbaikan dibeberapa bidang ,dimana pada tahun 1982 perusahaan berinvestasi dengan membeli mesin baru untuk menerapkan Full Pressed Body pada kendaraan-kendaraan produksinya. Tahun 1986, perusahaan juga mulai mengadopsi pengecatan dengan sistem Oven yang menjamin kualitas dari cat body mereka yang tahan lama dan berkualitas tinggi.

Dengan bekerjasama dengan Mercedes – Benz sejak 1984, semakin membuka peluang besar bagi Adi Putro untuk menjangkau pasar otomotif Asia Tenggara. Adi Putro kini dikenal sebagai salah satu karoseri terbaik yang ada di Indonesia dengan kualitasnya yang mendapatkan pengakuan internasional. Kekuatan karoseri Adi Putro terletak pada 3 hal yaitu Innovative (produk yang Inovatif), Quality Control (kontrol kualitas tinggi), dan Technology (teknologi mutakhir) yang menghasilkan berbagai produk unggulan terbaru untuk bis dan minibus dengan menggunakan nama Jetbus, yang merupakan singkatan dari Jethrokusumo Bus, menggunakan nama keluarga pemilik karoseri ini. Seri Jetbus ini hadir sejak tahun 2011 dan saat ini sudah masuk kepada generasi ketiga.

Produk Karoseri Adi Putro

Bus:

  • Jetbus 3+ SDD (Super Double Decker), kapasitas 71-75 penumpang
  •  Jetbus 3+ UHD (Ultra Hight Decker), kapasitas 48 – 59 penumpang
  •  Jetbus 3+ SHD (Super High Decker), kapasitas 48 – 59 penumpang
  • Jetbus 3+ HD (High Decker), kapasitas 48 – 59 penumpang
  • Jetbus 3+ MD (Medium Decker)., kapasitas 29 – 39 penumpang

Minibus:

  • Jetbus 3+ Big Benz, kapasitas 31 penumpang
  • Jetbus 3+ Big Jumbo, kapasitaas 24 – 27 penumpang
  • Jetbus 3+ Jumbo, kapasitas 14 – 19 penumpang
  • Jetbus 3+ MC, kapasitas 17 – 20 penumpang

Bus-bus hasil produksi Adi Putro banyak diminati oleh perusahaan bus pariwisata dan bus antarkota seperti operator bus PO Kramat Djati, PO Hiba Utama, PO Sinar Jaya, PO Blue Star, Panorama, Laks, PO Safari Dharma Raya, PO Garuda Mas (Jakarta), PO Pahala Kencana, PO Haryanto, PO Nusantara (Kudus), PO Harapan Jaya, PO Rukun Jaya (Tulungagung), PO Safari (Ungaran), Medan Jaya (Medan), Kurnia (Banda Aceh), Kerub (Bogor), PO Senja Furnino, dan PO Muji Jaya (Jepara).

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Thu Jul 8 , 2021
mgt-logistik.com – Cara meningkatkan loyalitas konsumen. – Sebagai pemilik usaha, memiliki konsumen yang loyal merupakan hal yang sangat diharapkan untuk didapatkan. Idealnya para konsumen yang loyal inilah yang akan membeli produk Anda berulang kali. Tidak selalu dalam jumlah banyak disetiap pembeliannya, namun karena sering dilakukan maka jumlah pembelian yang dilakukan […]