Mengenal Pemasaran Online

Mengenal Pemasaran Online

mgt-logistik – Mengenal Pemasaran Online – Pemasaran online adalah metode yang menggunakan internet untuk mempromosikan atau mengirimkan pesan tentang produk dan layanan perusahaan kepada pembeli potensial.

Komunikasi Pemasaran Online

Website: Perusahaan harus mendesain websitenya dengan mempertimbangkan tujuan, produk, layanan, misi dan visinya. Sebuah situs web harus terlihat menarik untuk dilihat untuk mendorong banyak kunjungan. Sebuah situs web harus memiliki 7C berikut agar kompeten:

  • Content: Dapat memiliki grafik, suara, teks, dan video.
  • Contect: Ini berarti tata letak dan desain situs web.
  • Customization: Ini mengacu pada kemampuan situs untuk memberikan hasil sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
  • Communication: Ini harus membangun komunikasi dua arah dengan pengguna.
  • Community: Ini memfasilitasi komunikasi pengguna ke pengguna.
  • Connection: Sejauh mana satu situs menyediakan tautan ke situs lain.
  • Commerce: Sebuah situs harus membantu dalam transaksi komersial juga.

Ada parameter tertentu yang menjadi dasar pengunjung dapat mengamati kinerja situs web. Parameter ini adalah seberapa ramah pengguna sebuah situs dan seberapa menariknya.

Keramahan pengguna situs dapat dipastikan dengan halaman arahan, navigasi ke halaman lain, kemampuan mengunduh. Di sisi lain daya tarik fisik ditentukan oleh keterlihatan, keterbacaan, warna yang digunakan dan lain sebagainya.

Search Ads (Iklan Penelusuran): Iklan bayar per klik adalah elemen terpenting dari Iklan Penelusuran. Ketika pengunjung menelusuri istilah apa pun di mesin telusur, iklan pemasar muncul di bagian atas hasil atau di sampingnya. Hanya ketika pengunjung mengklik iklan, pengiklan membayarnya.

Search Engine Optimization (SEO) mencakup kegiatan yang meningkatkan kemungkinan bahwa tautan tertentu akan muncul di bagian atas di antara semua tautan tidak berbayar ketika pengunjung mencari kata kunci tertentu.

Display Ads (Iklan Bergambar): Iklan bergambar atau disebut sebagai iklan spanduk adalah iklan yang muncul dalam kotak persegi panjang kecil yang mencakup teks dan terkadang grafik, yang dibayar pemasar pada penempatan di situs web tertentu. Biayanya tergantung pada lalu lintas di situs web, artinya semakin banyak jumlah pengunjung, semakin tinggi biayanya.

E-Mail: E-mail adalah alat penjualan yang cukup produktif dan masuk akal karena memungkinkan pengiklan untuk mengirim pesan untuk berkomunikasi dengan basis target pelanggan yang besar dengan biaya yang relatif rendah.

Social Media Merketing (Pemasaran Media Sosial): Ini adalah salah satu mode pemasaran yang muncul akhir-akhir ini. Konsumen membagikan video, audio, teks, dan gambar mereka melalui berbagai platform media sosial Facebook, Twitter, Google plus, Instagram, Linkedin, Pinterest, dan lain-lain dengan teman, kerabat, kenalan, dan perusahaan mereka.

Ini memfasilitasi pemasar untuk membuat kehadiran mereka secara online dan terhubung dengan pelanggan mereka secara langsung

Keuntungan Pemasaran Online

  1. Perusahaan dapat tumbuh lebih cepat dan menjangkau audiens target melalui elemen pemasaran yang lebih luas.
  2. Ini memiliki keunggulan kompetitif atas cara pemasaran tradisional.
  3. Sangat mudah untuk melacak jumlah pengunjung unik, durasi sesi rata-rata, klik pada iklan, dan sebagainya.
  4. Penempatan kontekstual adalah salah satu fitur penting pemasaran online di mana pemasar dapat membeli iklan di situs web yang mirip dengan produk dan layanan mereka sendiri.
  5. Pemasar juga dapat menempatkan iklan berdasarkan kata kunci yang diketik oleh pelanggan di Google dan mesin pencari lainnya untuk menjangkau audiens target.

Kekurangan Pemasaran Online

  1. Klik palsu pada iklan yang dilakukan oleh situs web yang didukung perangkat lunak.
  2. Peretasan situs web dimungkinkan, yang mengakibatkan hilangnya kendali atas pesan.
  3. Lack of tangibility (kurangnya wujud)

Namun demikian, keuntungan dari pemasaran online menggantikan kerugiannya. Karena saat ini orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berselancar di internet, hal itu mendorong pemasar di seluruh dunia, untuk mengiklankan penawaran mereka secara online untuk jangkauan yang lebih luas dan hasil yang lebih baik.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Mengenal Istilah Metaverse

Fri Jan 21 , 2022
Mengenal Istilah Metaverse