22
Jan

Mengenal Perusahaan Sennheiser

Sennheiser dikenal sebagai salah satu produsen mic wireless terbaik, headphone terbaik dan beragam perangkat elektronik lainnya.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1945, hanya beberapa minggu setelah berakhirnya Perang Dunia II, oleh Fritz Sennheiser (1912-2010) dan tujuh rekan insinyur dari Universitas Hannover di sebuah laboratorium bernama Laboratorium Wennebostel (disingkat , “Lab W”).

Kiprah awal Lab W hingga Perubahan Nama menjadi Sennheiser

Laboratorium ini diberi nama dari inisial sebuah desa bernama Wennebostel di kota Wedemark ke tempat ia dipindahkan karena perang.

Produk pertamanya adalah voltmeter. Lab W mulai membangun mikrofon pada tahun 1946 dengan DM1, dan mulai mengembangkannya pada tahun 1947 dengan DM2.

Pada tahun 1955, perusahaan ini memiliki 250 karyawan, dan telah memulai produksi produk elektronik termasuk peralatan geofisika, mikrofon Kompensasi Kebisingan (DM4), transformator mikrofon, mixer, dan headphone magnetik miniatur.

Lab W berganti nama menjadi ‘Sennheiser electronic’ pada tahun 1958.

Pada tahun 1968, Sennheiser merilis headphone terbuka pertama di dunia. Pengenalan headphone mempengaruhi pasar karena perangkat ini mampu menghasilkan suara yang lebih alami yang disukai banyak pengguna.

Perkembangan Sennheiser hingga Pasar Aviation (penerbangan)

Sennheiser diubah menjadi kemitraan terbatas (KG) pada tahun 1973. Pada tahun 1980, perusahaan memasuki pasar penerbangan, memasok Lufthansa dengan headset.

Perusahaan mulai memproduksi mikrofon nirkabel modern pada tahun 1982, tahun yang sama ketika pendiri Fritz Sennheiser menyerahkan manajemen perusahaan kepada putranya, Jörg Sennheiser. Pada tahun 1987, Sennheiser dianugerahi penghargaan Academy Awards ke-59 untuk mikrofon senapan MKH 816-nya.

Juga pada tahun 1991, Georg Neumann GmbH, Berlin, yang membangun mikrofon studio, menjadi bagian dari Sennheiser. [9] [10]

Pada tahun 1996, Sennheiser menerima Penghargaan Emmy untuk kemajuannya dalam teknologi nirkabel RF.

Pada tahun 1996, Sennheiser menjadi perusahaan terbatas swasta (GmbH dan Co. KG). Fritz Sennheiser meninggal pada tahun 2010.

Pada 1 Juli 2013, Daniel Sennheiser dan Andreas Sennheiser dipromosikan menjadi CEO yang bertanggung jawab atas Sennheiser electronic GmbH & Co. KG.

Pada Oktober 2013, Sennheiser menerima Philo T. Farnsworth Award yang bergengsi di Primetime Emmy®Engineering Awards ke-65 di Hollywood.

Pada Mei 2014, Sennheiser mendirikan pusat kompetensi baru untuk solusi streaming inovatif, Sennheiser Streaming Technology GmbH (SST).

Baca juga tentang speaker bluetooth terbaik