Mengenal Produk Indonesia : Astec

mgt-logistik.com – Mengenal Produk Indonesia Astec. – Astec adalah merek produk dalam negeri. Didirikan oleh dua orang legendaris bulu tangkis Indonesia yaitu Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Astec sendiri adalah singkatan dari Alan Susi Technology dengan nama perusahaan PT. Astrindo Jaya Sport

Mengenal Produk Indonesia : Astec

Mengenal Produk Indonesia : Astec

Alan Budikusuma adalah atlet bulu tangkis putra yang meraih medali emas pada Olimpiade 1992 di Spanyol. Selain itu ia juga menjuarai berbagai kompetisi bulu tangkis tingkat dunia. Beberapa kejuaraan tersebut seperti Belanda Terbuka (1989), Thailand Terbuka (1989 dan 1991), Cina Terbuka (1991), Jerman Terbuka (1992), Piala Dunia (1993), dan Malaysia Terbuka (1995). Sama halnya dengan Alan Budikusuma, Susi Susanti dikenal sebagai legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia. Beberapa gelar prestisius diraihnya seperti Sudirman Cup 1989, dua Piala Uber, dan enam Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Susi Susanti juga adalah tunggal putri Indonesia yang dapat meraih medali emas Olimpiade yang 1992 di Barcelona, Spanyol.

Walaupun saat ini keduanya tidak aktif sebagai atlet bulu tangkis, namun mereka mendukung perkembangan olahraga bulu tangkis Indonesia dengan membangun bisnis peralatan olahraga yang lebih difokuskan ke raket bulu tangkis.

Diawali dengan menjadi agen raket asal Jepang, mereka memulai bisnis dibidang olahraga ini. Namun dikarenakan penjualan yang kurang baik karena kualitas produknya, maka mereka menetapkan untuk membuat produk sendiri dengan nama Astec pada tahun 2003.

Dengan pengalaman pernah menggunakan berbagai jenis raket produksi dalam dan luar negeri, memberi pemahaman bagi mereka bagaimana sebaiknya sebuah raket dibuat. Raket yang nyaman nyaman dan mampu mendukung atlet bulu tangkis menghasilkan permainan terbaik mereka. Inovasi-inovasi ini yang dapat membuat Astec tetap mampu bekembang sampai saat ini.

Upaya Mengenalkan Astec

Dalam upayanya membesarkan Astec ini, mereka melakukan berbagai kegiatan seperti yang berhasil dilakukan di Bali pada  Maret 2018 melalui kegiatan bulu tangkis “Astec Open 2018” .Melalui kompetisi ini, mereka bertujuan untuk menjaring pemain-pemain  bulu tangkis pemula Indonesia untuk kategori umur U-13, U-15, U-17 dan U-19. Selain mengadakan kompetisi sendiri tersebut, Astec juga menjadi sponsior di berbagai turnamen bulu tangkis dan menjadi mitra diberbagai sekolah bulu tangkis.

Astec pun bekerjasama dengan atlet bulu tangkis muda menjadi Brand Ambassador. Diantaranya adalah Simon Santoso, Alexander Ronald, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Bellatrix Manuputty. Raket Astec hadir dengan berbagai tipe dan harga yang berbeda-beda seperti Astec Aero Tornado, Astec Aero Legend Alan Series dan Astec Aero Legend Susi Series, dan masih banyak lagi. Selain kualitasnya yang baik, harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangan dalam membeli raket ini, khususnya para pemula. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 2.000.000.

Tidak hanya raket bulu tangkis, Astec pun saat ini mengembangkan diri dengan memproduksi produk olahraga lain. Seperti sepatu, tas olahraga, baju, celana, peralatan, shuttlecock dan lainnya. Bahkan mereka juga mengembangkan ke peralatan olahraga secara umum seperti untuk lari, fitness training . Serta yang terbaru adalah hijab active-wear khusus untuk perempuan muslim yang ingin berolahraga dengan menggunakan bahan yang nyaman.

Perkambangan lainnya adalah adanya kerjasama dengan PT. MAP Aktif Adiperkasa TBk pada tahun 2018 untuk pengembangan produk dan bisnisnya. Dengan kerjasama yang dijalin tersebut, maka Astec tersedia di gerai yang dimiliki oleh MAP seperti gerai Sport Station dan Planetsports Asia.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

7 Langkah Meningkatkan Jaringan Distribusi Produk

Wed Aug 25 , 2021
mgt-logistik.com – 7 Langkah Meningkatkan Jaringan Distribusi Produk – Jaringan distribusi adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menghubungkan produsen dengan konsumen. Dengan kata lain, kegiatan yang memastikan produk yang dihasilkan suatu produsen sampai kepada konsumen. Terdapat 7 langkah kegiatan yang dapat dilakukan dalam meningkatkan jaringan distribusi yang baik yaitu […]