9
Aug

Saygin Yalcin, Sellanycar.com, dan Berbagai Pendapatnya tentang Investasi

Visinya dalam Sellanycar.com

Saygin Yalcin, seorang entrepreneur sukses yang berbisnis online di timur tengah. Saygin Yalcin adalah founder dari sellanycar.com

“Kami (sellanycar) memperkenalkan diri untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada anda. Dan kami mengungkapkan pada janji – janji kami di manapun anda berada, seperti misalnya jika anda tinggal di Ajman, anda akan bertemu dengan kami, kami sudah ada di dalam mall-mall Abu Dhabi untuk memberikan orang pengalaman yang sangat mudah, anda bisa menaruh mobil dan pergi berbelanja dan mengambil cek sebelum diambil pulang kerumah dari salah satu sopir”

Saygin Yalcin tentang kepercayaan dan bisnis sellanycar.com nya

“kami membantu orang untuk berfikir tentang penjualan mobil dari cara yang berbeda dan dari mereka mempercayai kami. Pelanggan akhirnya mempunyai seseorang yang bisa dipercaya untuk melihat penilaian yang cukup adil dan pelayanan yang cukup mudah, …. ratusan orang datang kepada kami setiap hari”

“dan ini hanya permulaan” tuturnya dalam sebuah wawancara yang di selanggarakan di media online.

Saygin Yalcin selain menekuni bisnisnya, ia juga terlibat mengajar di UAE

“saya suka mempromosikan apa itu wiraswasta dan apa langkahnya menjadi satu, dengan harapan membangunkannya pada orang lain. Jika seseorang memiliki jiwa kewirausahaan, saya mencoba memastikan mereka tahu apa yang harus dilakukan dengan hal itu”

Kelebihan sellanycar.com adalah dengan menjamin penjualan dalam waktu 30 menit, hal ini adalah sebuah janji yang kadang-kadang diperebutkan oleh pelanggan yang merasa tidak puas.

Pada akhir 2015 usaha Saygin Yalcin dalam memperoleh pertumbuhan bisnisnya dengan cepat dengan pengumuman ekspansi ke pasar Jerman yang didukung oleh $ 10 juta dan hanya butuh waktu enam bulan.

Setelah itu, Saygin Yalcin mencari valuasi senilai $ 1 miliar untuk perusahaannya dengan rencana untuk mengumpulkan dana sebesar $100 juta untuk mendanai pengambilan keputusan di Eropa.

Ia sekarang melihat daftar produk dari core business-nya untuk memasukkan model bisnis pelengkap

“langkah selanjutnya kami tidak hanya melayani sisi pembelian tetapi juga model fasilitas C2C (Pelanggan kepada pelanggan)

Saygin Yalcin – Solusi menghadapi kendala dalam Modal

Tentunya dalam dunia bisnis, modal dan investasi adalah langkah awal yang membuat jantung bisnisnya berdenyut.

Seperti yang dikatakan oleh Saygin Yalcin, ia memaparkan bahwa pembiayaan adalah salah satu tantangan yang ia kenali sebagaimana juga dengan banyak orang lainya, dan diperburuk oleh kurangnya investor lokal.

“modal ventura dari investor daerah sangat langka, ada kecenderungan untuk start up di yordania dan UEA untuk mendapatkan lebih banyak dana sekarang tapi masih sulit untuk mendapatkan diatas $ 1 juta.

Masih menjadi tantangan bagi siapapun untuk mendapatkan lebih dari $ 500.000, kecuali anda memiliki latar belakang atau jaringan yang kuat.”

“uang itu terutama berasal dari investor yang bukan dari sini. Daerah lain yang lebih berkembang melihat betapa bisnis internet yang menguntungkan, dan bersedia menempatkan keuangan mereka kepasar yang sedang berkembang.” paparnya

“ada banyak uang yang masuk ke pasar ini dari AS, Eropa dan Afrika Selatan, yang sangat bagus untuk pengusaha tertentu, namun di sisi lain sangat disayangkan karena harus menjadi investor lokal yang memimpin”

Saygin Yalcin juga mengungkapakan bahwa terdapat perbedaan dalam pola hidup generasi sekarang.

“Generasi ini berbeda. Bisa dibilang mereka tumbuh dengan menggunakan internet, media sosial, dan sebagainya.

Ini adalah indikasi pertama dan terbesar bahwa segala sesuatu siap untuk berubah.

Dalam tiga sampai lima tahun, ketika orang- orang ini tumbuh dengan internet sekarang memiliki cukup uang untuk membeli secara online dan teratur” terangnya.