Tipe – Tipe Seorang Wirausaha

Tipe – Tipe Seorang Wirausaha

Tipe – Tipe Seorang Wirausaha

mgt-logistik – Tipe – Tipe Seorang Wirausaha – Wirausahawan adalah orang yang berperan sebagai industrialis dan membentuk organisasi untuk penggunaan komersial. Dia adalah agen perubahan yang mengubah permintaan menjadi penawaran dengan meramalkan kebutuhan masyarakat.

Terdapat beberapa tipe wirausahawan yaitu :

  1. Innovative Entrepreneur: Ini adalah orang-orang yang menemukan ide-ide baru, produk baru, metode atau proses produksi baru, menemukan pasar potensial dan mengatur ulang struktur perusahaan. Ini adalah pemimpin industri dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi negara. Pengusaha inovatif memiliki pandangan ke depan yang tidak biasa untuk mengenali permintaan barang dan jasa. Mereka selalu siap untuk mengambil risiko karena mereka menikmati kegembiraan tantangan, dan setiap tantangan memiliki beberapa risiko yang terkait dengannya. Ratan Tata disebut-sebut sebagai pengusaha inovatif yang meluncurkan mobil Tata Nano dengan harga yang cukup murah.
  2. Imitating Entrepreneurs: Pengusaha peniru adalah mereka yang segera meniru penemuan-penemuan baru yang dibuat oleh pengusaha inovatif. Ini tidak membuat inovasi sendiri; mereka hanya meniru teknologi, proses, metode yang dipelopori oleh orang lain. Pengusaha ini ditemukan di tempat-tempat di mana ada kekurangan sumber daya atau basis industri sehingga tidak ada inovasi baru yang dapat dibuat. Dengan demikian, mereka cocok untuk daerah tertinggal di mana mereka dapat meniru kombinasi penemuan yang sudah mapan di daerah maju, untuk membawa kemajuan di industri mereka.
  3. Fabian Entrepreneurs: Pengusaha jenis ini skeptis tentang perubahan yang akan dilakukan dalam organisasi. Mereka tidak memulai penemuan apa pun tetapi hanya mengikuti setelah mereka puas dengan tingkat keberhasilannya. Mereka menunggu beberapa saat sebelum inovasi tersebut diuji dengan baik oleh orang lain dan tidak mengakibatkan kerugian besar karena kegagalannya.
  4. Drone Entrepreneurs: Pengusaha ini enggan untuk berubah karena mereka sangat konservatif dan tidak ingin membuat perubahan dalam organisasi. Mereka senang dengan mode bisnis mereka saat ini dan tidak ingin berubah bahkan jika mereka menderita kerugian.

Demikian klasifikasi ini dilakukan atas dasar kemauan seorang wirausahawan untuk menciptakan dan menerima ide-ide inovatif.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Keputusan Pembiayaan

Tue Mar 15 , 2022
Keputusan Pembiayaan