Tips Mudah Memasarkan Produk Baru

mgt-logistik.com – Tips Memasarkan Produk Baru – Sudah memulai bisnis tapi bingung bagaimana memulai untuk memasarkannya? Saat ini persaingan ketat dalam mengenalkan produk, dibutuhkan strategi pemasaran yang efektif dan mudah dijalankan. Karena suksesnya bisnis tersebut salah satunya nya terletak pada strategi pemasaran yang tepat. Berikut beberapa hal yang dapat dijadikan panduan awal untuk memasarkan produk dengan baik.

Tips Mudah Memasarkan Produk Baru

Tips Mudah Memasarkan Produk Baru

1. Riset Pasar

Saat akan meluncurkan produk baru, perlu melakukan riset pasar yang dituju. Riset pasar ini penting untuk tahu seberapa besar potensi produk tersebut dijual dan siapa konsumen potensialnya. Nantinya hasil riset ini dapat mempengaruhi tingkat penjualan. Kalau dari hasil riset tersebut ternyata menunjukkan potensi pasar yang besar maka produk bisa segera dipasarkan. Namun kalau hasil risetnya menunjukkan potensi pasar yang tidak besar, mungkin perlu mengevaluasi dulu produk yang dibuat agar sesuai dengan pasar yang dituju. Riset juga dapat menunjukkan bagaimana tingkat persaingan dari kompetitor yang ada.

2. Promosi

Promosi adalah hal yang perlu dilakukan saat menjalankan bisnis. Dengan promosi dapat mengenalkan produk yang dibuat kepada konsumen yang dituju. Beragam cara melakukan promosi, seperti melakukan penjualan dengan memberikan bonus mis: beli 2 gratis 1 dalam suatu periode tertentu, memberikan diskon pembelian, mengadakan undian berhadiah dan masih banyak hal kreatif lain yang dapat dilakukan.

Untuk saat ini juga sangat penting jika bisa mendapatkan testimoni dari pembeli yang mengikuti program promosi tersebut, sehingga membantu produk semakin dikenal luas di masyarakat.

3. Memberi Layanan Terbaik

Pelayanan yang terbaik harus diberikan kepada pelanggan, agar pelanggan puas dengan produk yang digunakan sehingga akan membantu perkembangan produk ke depannya. Melalui pengalaman layanan yang terbaik dirasakan konsumen, maka akan di dapat konsumen-konsumen yang loyal terhadap produk yang dimiliki. Konsumen yang loyal akan memberikan testimony yang baik kepada orang lain, sehingga produk makin laku dipasarkan. Bahkan dalam memberikan layanan terbaik terhadap konsumen, dapat juga dibuat program-program khusus yang menarik misalnya membuat kartu anggota yang memberikan sejumlah keuntungan bagi konsumen.

4. Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri lagi saat ini, kalau peran media sosial sangat penting dalam mengenalkan produk yang dimiliki. Media sosial yang digunakan bisa sangat beragam saat ini, mulai dari Instagram, Facebook, atau membuat website. Media sosial yang digunakan dapat menyeusikan dengan target konsumen yang dituju dan anggaran yang dimiliki. Dapat dikelola sendiri dan dikembangkan secara perlahan atau dengan memasang iklan di media sosial juga dapat dilakukan.

5. Kerjasama dengan Reseller

Strategi pemasaran dengan reseller juga dapat dilakukan untuk memasarkan produk baru. Cara ini dapat dilakukan oleh pebisnis yang berjualan di marketplace online. Tantangannya adalah mendapatkan reseller yang mumpuni dalam menjalankan kerjasama. Melalui sistem pemasaran reseller yang baik, produk yang dijual dapat menjangkau berbagai daerah yang menjadi target pasar.

bona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

IKEA - Perusahaan Furnitur Kelas Dunia

Mon Jun 21 , 2021
mgt-logistik.com – Mengenal IKEA Perusahaan Furnitur Kelas Dunia – Siapa yang tidak senang berkunjung ke IKEA? Melihat beragam perabotan rumah tangga yang ditampilkan begitu menarik dalam simulasi ruangan-ruangan yang ada dalam rumah. Membuat pengunjung mudah membayangkan dalam menata rumah idaman mereka. Mengenal IKEA Perusahaan Furnitur Kelas Dunia IKEA adalah perusahaan […]